Top 8 plugin cache WordPress terbaik – Apakah kamu saat ini membangun situs web dengan menggunakan CMS WordPress.org jika iya tentu kamu udah gak asing sama yang namanya plugin disana, kegunaan plugin ini ya sesungguhnya untuk menambah fungsi baru pada website yang dikelola.

owh iya apa kamu udah puas akan kinerja web mu saat ini , yang aku maksudin kinerja disini ialah loading halaman nya, aku yakin jika kamu pertama kali menginstall itu cms sebagai wadah semua halaman dan gambar website pasti akan merasa lambatnya loading yang terjadi pada situsnya. Ya sekalipun kamu sewa server semahal apa pun sebagus apa pun kalo situsnya gak di optimasi ya tetep aja lambat.

Nah untuk itu hari ini aku bawakan informasi plugin cache terbaik agar bisa mengoptimasi website dan tentunya gratis, berikut daftar pluginnya:

1. W3 Total Cache

Yang pertama iyalah W3 Total Cache hmmmm menurut aku dari semua plugin cache gratis yang ada saat ini mungkin w3 total cache juaranya untuk masalah optimasi kecepatan situs yang di bangun menggunakan wordpress hehehe..

W3 Total Cache adalah salah satu plugin caching yang paling populer, dengan lebih dari satu juta pemasangan aktif dan 4,3 dari 5 bintang di WordPress Plugin Directory. Plugin Ini diperbarui setiap beberapa bulan dan digunakan oleh banyak publikasi besar, seperti Smashing Magazine, Mashable, MakeUseOf, Web Designer Depot, dan banyak lainnya.

dan berikut adalah cuplikan fitur yang dibawakan w3 total cache:

• Cocok buat Shared Hosting atau VPS Hosting bahkan Dedicated Hosting sekalipun

• Support AMP

Support SSL

Support WP – CLI

Caching Halaman Hasil Pencarian / kategori / komentar / tag, Feed situs, CSS dan Javascript , Object Database, Fragment juga browser.

Dan banyak lagi deh fitur – fitur yang dibawakan plugin ini.

2. WP Super Cache

Nah untuk yang kedua ini kemungkinan besar orang orang udah gak asing ya kan hehehe karena banyak juga para pembuat theme maupun plugin lain merekomendasikan ini untuk di ikut sertakan buat mencaching web kamu ,

Ya inilah dia Plugin caching WordPress gratis lainnya yang sangat populer, namanya WP Super Cache mendapatkan tempatnya di informasi kita untuk plugin caching WordPress terbaik saat ini karena memiliki lebih dari satu juta pemasangan aktif dan peringkat pengguna 4.2 dari 5 bintang. Ini sangat efektif dalam menjaga server kamu yang melambat mungkin merangkak atau bahkan overloading selama lonjakan lalu lintas besar yang dapat terjadi jika blog kamu lagi hits halamannya di Reddit atau ditampilkan di situs populer lainnya.

3. WP Fastest Cache

Buat kamu nih yang idupnya pengen serba ringan alias gak mau ribet aku rasa plugin WP Fastest Cache cocok untuk mengoptimalkan kecepatan situsnya.

Karena WP Fastest Cache ini kustomisasi nya lebih sedikit dibanding 2 plugin yang sudah aku sebutin diatas tapi walaupun begitu kinerja plugin ini juga tak kalah sama yang lain buktinya plugin ini sudah di pasang lebih dari 100.000 pemasangan aktif lho, plugin ini sering diperbarui dan diberi peringkat 4,8 dari 5 bintang di directory Plugin WordPress. cucok deh pokoknya ini serba simpel tinggal centang – centang aja beres hehehe.

4. Hyper Cache

Hyper Cache adalah plugin cache PHP yang berfungsi di semua situs yang menggunakan WordPress dan tidak memerlukan konfigurasi yang rumit. Ini memiliki cache terpisah untuk pengguna desktop dan pengguna seluler, dan fitur tambahan yang memungkinkannya untuk menyimpan cache secara efisien bahkan di situs dengan komentar pengguna yang sangat aktif dan partisipasi diskusi – sesuatu yang diketahui mengalami peningkatan plugin caching lainnya. Ini skor 4,5 dari 5 bintang dan ada lebih dari 50.000 pemasangan aktif sesuai dengan statistik Direktori Plugin WordPres.

5. Comet Cache

Comet Cache adalah plugin pengganti ZenCache, plugin cache lama oleh pengembang yang sama yang menikmati pengikut yang cukup besar. Plugin ini sepenuhnya “plug and play” – cukup instal dan aktifkan, dan Situs kamu udah siap. Comet Cache saat ini memiliki peringkat 5 dari 5 bintang (ZenCache memiliki peringkat 4,6 dari 5) yang tidak mengejutkan mengingat ini adalah plugin cache tercepat kedua dalam hasil pengujian Athemes.com dan opsi gratis tercepat dalam koleksi plugin WordPress caching terbaik Saat ini.

6. Cachify

Cachify menampilkan beberapa jenis caching berbeda dan bekerja dengan instalasi multisite WordPress. Ini dinilai 4,7 dari 5 bintang dan memiliki lebih dari 20.000 pemasangan aktif.

Dan berikut ada sedikit cuplikan tentang fitur plugin ini:

• Berfungsi Dengan Jenis Pos Khusus

Metode Cache; DB, HDD, APC dan Memcached

Tombol “Flush Cache” di toolbar panel WordPress

Reset Cache manual dan otomatis

Siap Untuk WordPress Multisite.

7. WP – Cache.com

di rilis sejak 4 tahun yang lalu dan belum mengalami diperbarui WP-Cache.com adalah plugin caching WordPress yang sangat sederhana yang saat ini memberikan skor 5 dari 5 bintang dan diinstal di lebih dari 5.000 situs. aku sendiri sih masih belum dapat mengetahui fitur apa saja yang ada pada plugin ini.

8. Simple Cache

Yah udah gak kerasa yah nyampe di yang terakhir Salah satu plugin caching gratis sederhana yang tersedia, Simple Cache memiliki dua pengaturan: aktif dan nonaktif. Ini dinilai 4,7 dari 5 bintang dan saat ini dipasang di lebih dari 1.000 situs.

Penutup

Sejatinya kecepatan pada sebuah situs website merupakan salah satu bagian terpenting untuk SEO (Search Engine Optimation) dan juga meningkatkan pengalaman pengguna saat mengunjungi situsnya baik melalui Smartphone maupun Komputer maka dari itu mulailah hari ini juga untuk mempercepat website kamu menggunakan salah satu plugin diatas yang sudah saya sebutkan. Ok cukup sekian dulu artikel kita hari ini. Sampai jumpa